Kontribusi Royal Golden Eagle Untuk Pendidikan


Pendidikan adalah suatu kesatuan yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia, mulai dari kakek moyang kita hingga sampai saat ini dan pasti untuk di kehidupan yang mendatang. Banyak hal yang akan berpengaruh dengan adanya pendidikan, misalnya dapat mengubah cara pandang, bisa dengan mudah mengetahui ekonomi, politik, sejarah, agama, dan lain sebagainya yang ada di lingkungan kita setiap harinya. Secara global sangat penting untuk memperbaiki kualitas hidup manusia. Akan tetapi di Indonesia masih ada pendidikan yang bisa dikatakan kurang atau masih mengalami rendahnya mutu dan kualitas pendidikan. Banyak faktor penyebabnya bisa dari masalah efektivitas, efisiensi, dan standarisasi pengajaran. Faktor lainnya yang sering kita jumpai adalah dalam pemicu kurangnya pendidikan untuk generasi muda adalah dengan biaya pendidikan yang tinggi dan kurangnya biaya dalam menempun pendidikan bagi menengah ke bawah.
Oleh karena itu, salah satu anak perusahaan milik Sukanto Tanoto, Royal Golden Eagle, yaitu Asian Agri ikut berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat di sekitar operasi perusahaan dan bagi karyawan melalui pemberian beasiswa serta peningkatan kualitas atau fasilitas pendidikan. Tujuan dari Asian Agri adalah untuk menyiapkan generasi masa depan dengan pendidikan yang lebih baik, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia serta untuk mendukung pengembangan masyarakat setempat. Dengan bekerja sama dengan Tanoto Foundation, Asian Agri secara berkala membantu melakukan renovasi sekolah serta menyediakan fasilitas baru seperti perpustakaan, bus sekolah, dan toilet.
Selain itu, salah satu cara Asian Agri turut berkotribusi melalui pendidikan adalah melalui program Yayasan Sayap Garuda yang menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi bagi karyawan yang berprestasi. Siswa dari tingkat sekolah dasar hingga universitas dipilih dan mendapatkan beasiswa berdasarkan dari hasil akademik serta kinerja orang tua di perusahaan. Pada tahun 2017, Asian Agri telah menyalurkan total 72 beasiswa terdiri dari 20 beasiswa sekolah dasar, 47 beasiswa tingkat SMA dan lima untuk tingkat perguruan tinggi.
Tidak hanya itu, kontribusi Asian Agri terhadap pendidikan tidak berhenti pada level siswa akan tetapi juga ikut membantu para guru dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka melalui program Pelita Guru Mandiri. Program ini memberikan beasiswa untuk 40 guru untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan mereka setiap tahunnya. Melalui program berkala ini sekitar 20 hingga 26 guru mendapatkan beasiswa setiap tahunnya sejak program Pelita Guru Mandiri dimulai pada tahun 2012. Hingga saat ini sebanyak 148 guru sudah mendapatkan beasiswa.
Tidak sampai disana, Asian Agri juga berkomitmen untuk memastikan praktik perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan dan rama lingkungan di Indonesia melalui program Sekolah Sawit Lestari. Dari program tersebut, Asian Agri mengajar para siswa di beberapa sekolah tertentu mengenai praktik perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan dengan harapan pengetahuan tersebut akan diteruskan oleh para siswa kepada orang tua dan masyarakat sekitarnya.  Dan itu bukti-bukti kontribusi Royal Golden Eagle untuk pendidikan

Comments

Popular Posts