Tips Liburan Hemat ke Jepang Dengan Beli Tiket Pesawat Paling Murah


Bagi yang ingin ke Jepang, Anda tentu ingin beli tiket pesawat paling murah ke sana. Jepang saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata populer di Asia. Keindahan budaya dan alamnya membuat banyak orang tertarik untuk berwisata ke sana. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, bukan tidak mungkin Anda menikmati liburan di Jepang tanpa harus menguras kantong. Berikut ini adalah ulasan untuk beli tiket pesawat termurah ke Jepang dan tips hemat untuk liburan di negeri sakura tersebut.

Tips Dapatkan Tiket Murah ke Jepang

Sebagai destinasi yang favorit untuk liburan, tidak sedikit yang beranggapan bahwa harga tiket pesawat ke Jepang pasti mahal. Sebenarnya hal itu tidak selalu demikian. Pasalnya, ANA (All Nippon Airways) sering memberikan harga promo untuk tiket pulang pergi ke Jepang. Memang ada beberapa trik khusus untuk mendapatkan tiket murah ke Jepang tersebut. Berikut ini adalah tips yang perlu diperhatikan

Pilih Hari yang Termasuk Periode Promo

Pertama-tama, Anda perlu menentukan tanggal berangkat dan pulang yang masih termasuk periode promo. Waktu keberangkatan yang direkomendasikan adalah antara hari Selasa – Minggu. Alasannya promo tersebut biasanya berlaku di hari tersebut. Jika masih belum berhasil mendapatkan harga promo, Anda dapat mengganti lagi waktu keberangkatan dan waktu kepulangan sampai memperoleh harga promo.

Ketahui Syarat dan Ketentuan

Setiap promo tentu memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Cari tahu apakah ada ketentuan jumlah penumpang untuk mendapatkan promo tersebut? Apa saja rute yang termasuk dalam tarif promo? Dan hal – hal penting lainnya. Dengan memperoleh banyak informasi, Anda tentu akan lebih mudah untuk mendapatkan promo tersebut.

Jangan Sampai Terlambat Memesan Tiket

Ketika Anda sudah berhasil memperoleh harga promo, maka segera pesan tiket tersebut dan lakukan transaksi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Pasalnya jika Anda sampai terlambat melakukan pemesanan, mungkin saja kursi tiket promo yang Anda dapatkan tadi akan dibeli oleh orang lain.

Tips Liburan Hemat di Jepang

Setelah beli tiket pesawat paling murah ke Jepang, Anda juga perlu mencari informasi penting agar liburan di sana tidak menguras kantong. Apalagi jika budget yang tersedia untuk liburan cukup terbatas karena biaya hidup di Jepang dikenal sangat mahal. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar pengeluaran Anda tidak membengkak saat di Jepang

Hindari Bepergian Dengan Kereta Api

Tiket kereta di Jepang bisa sangat mahal dan kadang sama sekali tidak dibutuhkan. Agar lebih hemat, gunakan bus, feri, atau penerbangan domestic untuk mengakses kota besar lainnya. Jenis maskapai penerbangan murah di Jepang antara lain adalah Peach atau Vanilla Air. Pesawat tersebut hanya memerlukan biaya sekitar 3000 yen untuk sekali jalan.

Beli Tiket Kereta Promo

Jika dalam perjalanan tersebut Anda harus menggunakan kereta, Anda dapat mencari tiket murah dengan Puratto Kodama. Dengan tiket tersebut, Anda dapat berhemat sekitar 4000 yen. Anda juga dapat memanfaatkan promo Seishun 18 musiman di mana Anda dapat menggunakan 5 hari perjalanan kereta lokal tanpa batas

Belanja Oleh-oleh di Daiso

Saat berlibur, berbelanja merupakan salah satu hal yang wajib. Karena di Jepang barang-barang serba mahal, Anda dapat berbelanja di Daiso. Di Jepang setidaknya terdapat 3000 toko Daiso di berbagai penjuru kota. Barang di sana sebagian besar ditawarkan dengan harga 100 yen. Pilihan produk yang tersedia di antaranya adalah barang kerajinan. Selain itu, ada pula barang untuk kebutuhan sehari-hari.

Demikian beberapa tips untuk beli tiket paling murah ke Jepang dan bagaimana cara hemat berlibur ke negeri sakura. Jadi walaupun memiliki budget terbatas pun Anda tetap dapat menikmati liburan yang menyenangkan di Jepang dengan beli tiket pesawat paling murah.

Comments

Popular Posts